Tugas 3

by 21.48 0 komentar
1  Apa yang dimaksud dengan bisnis ?

    Bisnis adalah kegiatan yang dilakukan oleh individu dan sekelompok orang atau organisasi yang menciptakan nilai melalui penciptaan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memperoleh keuntungan melalui transaksi.

2. Seberapa besar pengaruh bisnis pada kehidupan anda ?

   Bisnis sangatpenting untuk kehidupan manusia karena setiap manusia memerlukan transaksi-transaksi untuk kehidupan. sebenarnya tidak ada bisnis tidak ada pula perputaran uang atau ekonomi di dunia ini jadi bisnis juga bisa sangat di butuhkan oleh setiap manusia.

Bisnis bisa di perlukan di beberapa objek atau aspek di kehidupan contohnya adalah :
a. di lihat dari aspek berhubungan dengan manusia , karena manusia pelaku bisnis yang memasukan perkembangan dan menjadi kegiatan manusia di kehidupannya . Manusia pada hakekatnya sangat membutuhkan perputaran uang dan manusia pun ingin selalu berbisnis apapu rintangannya akan di tempuh dan dijalankan untuk bisnis apa saja. Manusia pun makhluk yang mengingkinkan perubahan.
b.  di lihat dari aspek sosial bagi wirausaha atau pebisnis , dengan sifat berbisns bahwa bisnis memerlukan orang lain. Penjual memerlukan pembeli dan pembeli memerlukan penjual. bisnis tidak mungkin berjalan jika diantara mereka tidak ada atau salah satunya dari mereka . keterkaitan dengan aspek sosial sangat besar karena keterkaitan dengan hubugan antara manusia dan bisnis .
c.  dilihat dari aspek ekonomi yaitu aspek ekonmi juga sangat penting karena ada perputaran uang ini juga penting untuk penjual meningkatkan barangnya atau bisa di bilang untuk laba di dalam bisnisnya
pengaruh bisnis dalam kehidupan dalam hal ini pengaruh-pengaruhnya positif yang dapat di timbulkan akibat

kegiatan bisnis dalam kehidupan antara lain sebagai berikut :
   - timbulnya interaksi antara 2 orang atau lebih untuk dapat menghasilkan keuntungan dalam berbisnis
   - menghasilkan sesuatu berupa barang dan jasa untuk dapat digunakan dalam kehidupan masyarakat
   - dapat menjalankan perputaran uang .

Bisnis sangat berperan besar dalam kehidupan kita di masyarakat atau organisasi jika tidak ada bisnis tidak akan ada lagi kehidupan dalam semua aspek tidak akan berjalan pula .karena semua aspek pasti memerlukan bisnis dan perputaran uang untuk melanjutkan usahanya dalam kehidupan sehari-hari. inilah pentingnya bisnis di kehidupan selain memang sangat diperlukan bisnis pun bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan bisnis itu sendiri . Manusia pun akan selalu mencari cara agar bisa menjalankan bisnis untuk mencari laba . inilah pengaruh besar bisnis di kehidupan kita jadi setiap kegiatan pasti akan berhubungan dengan bisnis dan uang .


merriendautami

Akuntan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yg mementingkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar