Tugas 4

by 05.27 0 komentar
Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi iklim bisnis di indonesia ??

Ada 5 faktor yang mempengaruhi iklim di indonesia :
1. Faktor Modal
    Besar kecilnya modal dapat mempengaruhi orang berbisnis jadi jika kita ingin membuka usaha harus  memperhatikan besar dan kecilnya modal itu .
Contohnya : jika seseorang ingin membuka suatu usaha atau bisnis harus memperhatikan modal yang dia punyai yang untuk menginvestasikan modal itu.
2. Faktor SDM (Sumber Daya Alam)
    Selain dari segi modal segi SDM sangat diperlukan dalam berbisnis dan tentunya harus diperlukan orang-orang yang terampil, kreatif, ulet, pantang menyerah, sportif dan pandai mengolah bisnis.
Contohnya : Seorang pebisnis pun harus punya skill dalam memilih orang untuk mengurus bisnis itu agar bisnis itu maju dan mempunyai laba.
3.  Faktor Lingkungan Masyarakat
     Lingkungan masyarakat juga harus diperhatikan karena lingkungan masyarakat cenderung dinamis selalu ada perubahan. kebutuhan masyarakat dapat berubah-ubah jadi orang yang berbisnis harus memperhatikan kemauan masyarakat.
Contohnya : lingkungan ini harus diperhatikan karena sifat manusia ingin selalu perubahan dan banyak maunya jadi pebisnis harus memenuhi kemauan itu.
4.  Faktor Kondisi Negara
      Kondisi negara harus diperhatikan karena kondisi perekonomian, sosial politik maupun pertahanan dan keamanan negara bisa menghambat bisnis yang sedang berjalan.
Contohnya : keuangan negara jika sedang ada kesusahan bisa berdampak dalam bisnis yang kita jalankan dan bisa mengalami kerugian .
5.   Faktor Pesaing Pasar
      Dalam faktor ini para pebisnis harus dapat memilih jenis bisnis yang dibutuhkan masyarakat dan diminta masyarakat.
Contohnya : Pebisnis juga harus punya inovasi atau ide terbaru dari usaha yang dimiliki agar pelanggan puas dan agar tidak ada persaingan di pasar .

merriendautami

Akuntan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yg mementingkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar