Tugas 7 BAHASA INDONESIA : “PERANAN SISTEM AKUNTANSI BAGI DUNIA BISNIS”

by 16.30 0 komentar


                Tujuan dari kebanyakaan perusahaan adalah memaksimumkan laba. Laba adalah selisih antara jumlah yang diterima dari pelanggan atas barang atau jasa yang dihasilkan dengan jumlah yang dikeluarkan untuk membeli sumber daya dalam menghasilkan barang atau jasa tersebut. Da 3 jenis perusahaan yang beroperasi untk menghasilkan labayaitu perusahaan manufaktur, perusahaan dagang dan perusahaan jasa.
                Hampir semua organisasi memerlukan akuntansi. Dalam hal tertentu, prosedur akuntansi dapat tergantung pada bentuk organisasi. Umumnya ada 3 bentuk perusahaan yang berbeda yaitu perusahaan perorangan, perusahaan persekutuan dan perusahaan perseroan.
                Sebagai suatu organisasi yang berorientasi pada perolehan laba, perusahaan akan berusaha untuk menghasilkan barang atau jasa untuk dijual ke konsumen dengan harga tertentu hingga perusahaan mendapatkan keuntungan. Untuk melaksanakan kegiatannya, tentunya perusahaan membutuhkan dana. Dana ini digunakan untuk pembayaran tagihan telpon, pembayaran gaji karyawan dan sebagainya.
Source :

merriendautami

Akuntan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yg mementingkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar