Tugas 2

by 06.29 0 komentar
1. Salah satu masalah yang sangat besar dalam suatu negara khususnya indonesia adalah mengatasi masalah kemiskinan .
jelaskan bagaimana upaya pemerintah untuk mengatasi kemiskinan tersebut ?

Masalah dalam suatu Negara khususnya Negara Indonesia adalah kemiskinan , apalagi Negara Indonesia adalah Negara populasi manusianya terbanyak ke-3 di dunia . jadi, pemerintah harus ekstra memberikan perhatian lebih kepada rakyatnya ..
Ada beberapa upaya pemerintah untuk mengatasi kemiskinan yaitu :
1.      .AMeciptakan lapangan kerja
Menciptakan lapangan pekerjaan  yang mampu menyerap banyak tenaga kerja sehingga mengurangi pengangguran. Karena penganggguran adalah salah satu sumber penyebab kemiskinan terbesar di Indonesia. Dengan adanya pekerjaan maka rakyat akan mempunyai pengahasilan sendiri tanpa harus meminta kepada pemerintah. Karna dewasa ni pekerjaan sangat sulit jadi pemerintah harus memberikan lapangan pekerjaan .

2.     B.  Menjaga stabilnya harga kebutuhan pokok
Menjaga stabilnya harga dipasaran dan memberikan subsidi pada kebutuhan pokok manusia, sehingga setiap masyarakat bisa menikmati makanan yang berkualitas. Hal ini akan berdampak pada meningkatnya angka kesehatan masyarakat. Apabila terjadi kelangkaan barang di pasar maka pemerintah harus mengekspor kebutuhan dari luar negri jadi lebih baik menjaga tersediannya kebutuhan pokok tersebut.

3.      C. Menghapus korupsi
Salah satu upaya yang wajib pemerintah basmi adalah menghapus korupsi
Sebab, korupsi adalah salah satu penyebab layanan masyarakat tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal inilah yang kemudian menjadikan masyarakat tidak bisa menikmati hak mereka sebagai warga negara sebagaimana mestinya. Uang yang sharusnya untuk rakyat malah disalahgunakan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab .

4.      D. Menggalakan program zakat
Menggalakan program zakat. Di Indonesia, islam adalah agama mayoritas. Dan dalam islam ajaran zakat diperkenalkan sebagai media untuk menumbuhkan pemerataan kesehjateraan di antara masyarakat dan mengurangi kesenjangan kaya-miskin. Potensi zakat di Indonesia ditenggarai mencapai angka 1 triliun setiap tahunnya. Dan jika bisa dikelola dengan baik akan menjadi potensi besar bagi terciptanya kesehjateraan masyarakat.
Inilah beberapa upaya yang pemerintah harus upayakan untuk menghapus kemiskinan di Indonesia karena Indonesia harus menjadi Negara maju bukan hanya Negara berkembang dan agar dilihat oleh dunia .

merriendautami

Akuntan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yg mementingkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar