Love Indonesia

by 02.41 0 komentar
LOVE INDONESIA
Indonesia adalah salah satu negara yang luas wilayahnya dan memiliki banyak pulau , hutan yang luas juga. selain itu, penduduk indonesia adalah penduduk terbanyak ke-3 di seluruh dunia. indonesia dipimpin oleh presiden dan wakilnya untuk memimpin negara indonesia. indonesia mempunyai banyak seni, suku, bahasa, budaya, dan kekayaan-kekayaan lain yang dimiliki negara indonesia. indonesia dikenal mempunyai tempat-tempat pariwisata yang elok dan banyak turis ingin berlibur bkan saja turis mancanegara tetapi turis lokal pun ingin mengunjungi tempat pariwisata itu seperti bali, lombok dan lain-lain. Indonesia mungkin sekarang masih negara berkembang tapi dengan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) indonesia bisa menjadi negara maju sama seperti negara maju laiinya di dunia.jadi sebagai warga negara indonesia kita harus cinta indonesia karena indonesia negara yang sangat kaya akan segalannya. Indonesia berpotensi menjadi negara maju jika sumber daya manusianya diperbaiki dan pemerintah memberikan perhatian lebih kepada penduduknya dan alam indonesia karena indonesia mempunyai banyak seni dan budaya, tempat pariwisata yang elok pemerintah harus lebih banyak promosi tentang indonesia ke dunia agar indonesia lebih banyak di kenal dunia.  Disini saya akan membahas beberapa aspek yang bisa membuat kita bangga terhadap indonesia , yaitu :

1. Seni dan Budaya :  indonesia terkenal akan kayanya seni dan budaya, karena di indonesia banyak suku-suku dan budaya indonesia yang sudah diakui oleh internasional dan yang belum diakui internasional contohnya batik, reog, angklung, candi borobudur, candi prambanan tari piring , tari saman, tari jaipong, tari sekapur sirih dan masih banyak lagi yang dimiliki oleh indonesia. banyak orang asing ingin mempelajari beberapa seni dan budaya indonesia jadi sebaiknya kita bangga akan banyaknya seni dan budaya indonesia dan jika perlu kita juga memperkenalkan seni dan budaya indonesia  ke luar negri agar luar negri mengetahui bahwa indonesia mempunyai banyak seni budaya atau kita bisa memakai atau mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seperti memakai batik di setiap kegiatan dan memakai seluruh produk yang di buat oleh indonesia jika memang kita mencintai indonesia dan menginginkan indonesia bisa maju  dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang bagus dan berkualitas. Banggalah terhadap produk Indonesia jangan bangga memakai produk asing.

2. kependudukan  :  penduduk indonesia itu penduduk terbanyak ke-3 di seluruh dunia. banyak penduduk makin banyak sumber daya manusianya tetapi semakin banyak penduduk banyak sumber daya manusia yang kurang berkualitas maka dari itu pemerintah harus mencari solusi agar sumber daya manusianya yang kurang itu bisa di perbaiki lagi demi kemajuan indonesia. indonesia memiliki sumber daya alam yan kaya dan banyak sangat sayang jika tidak dimanfaatkan oleh orang indonesia bukan oleh orang asing. karna itu bisa mensejahterakan penduduk indonesia. sekarang juga banyak kekyaan iondonesia dimiliki oleh asing . penduduk indonesia itu juga terkenal ramah terhadap wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal karena sikapnya ramah-ramah jadi banyak wisatawan asing yang ingin kembali lagi ke indonesia , walaupun banyak juga komunitas yang bergaya tidak pantas tapi karna indonesia menganut siostem timur jadi mereka sangat sopan dan ramah terhadap orang lain. banyak juga penduduk indonesia yang kurang diperhatikan oleh pemerintah jadi penduduk indonesia kurang sejahtera . maka dari itu peran pemerintah harus ditingkatkan lagio agar indonesia bisa maju dan bisa menjadi negara berkualitas baik sumber daya alam dan sumber daya manusianya.

3.  Transportasi  :  Di indonesia banyak penduduknya dan luas wilayahnya jadi dibutuhkan transportasi untuk mencapai tujuan. baik transportasi yang pribadi maupun yang yang dimiliki indonesia . contoh transportasi seperti kereta api, bus, pesawat, busway, mobil, motor, bajaj, kapal fery,dan lain-lain. tapi sayangnya transportasi yang dimiliki sekarang sangat belum memadai banyak orang lebih memilih naik transportasi pribadi dari pada umum karena tidak aman maka dampaknya jalanan menjadi macet karena banyak orang memakai transportasi pribadi apalagi tidak ada pelebaran jalan. apalagi jika hujan atau jalan diperbaiki itu akan membuat kemacetan semakin parah. sebaiknya pemerintah memberi perhatian lebih terhadap transportasi umum agar memadai dan terjaga keamanannya agar banyak orang beralih memakai transportasi umum dan menurangi jumlah mobil pribadi di jalan raya maka secara otomatis itu akan mengurangi kemacetan di jalan raya. karena transportasi umum diperlukan oleh penduduk indonesia yang kurang mampu untuk memiliki transportasi pribadi. dan jka bagus transportasi maka akan dicontoh oleh negara lain juga.

4.  Pariwisata  :  Indonesia salah satu negara yang mempunyai tempat wisata yang elok, bagus, keren, indah, eksotis dan cantik. banyak turis mancanegara yang berlibur ke indonesia, mereka menghabiskan waktu liburan di indonesia tetapi bukan hanya turis asing saja yang mengunjui tempat pariwisata di indonesia banyak juga turis local. contoh tempat pariwisata indonesia adalah bali, lombok, candi borubudur,candi prambanan,tangkuban perahu, papua, aceh, Bangka Belitung, Kalimantan, manado dan masih banyak lagi tempat wisata indonesia yang indah dilihat. selain tempat wisata yang indah dan elok.pemandangan yang disajikan oleh alam indonesia itu sangat indah jadi dari beberapa yang datang ke indonesia maka ingin mengujungi kembali selain itu banyak makanan-makanan khas indonesia yang disukai oleh wisatawan lokal dan wisatawan internasional. agar indonesia bisa dikenal ke luar pemerintah harus mempromosikan negara indonesia ke luar negri dalam segi seni dan budaya, pariwisata agar dunia tau bahwa indonesia salah satu negara yang sangat kaya akan segala hal ..

merriendautami

Akuntan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yg mementingkan diri sendiri

0 komentar:

Posting Komentar